Raih Beasiswa Kompetitif Studi Keislaman Tahun 2020

Kabar gembira buat adik-adik yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Melalui Edaran Rektor No. 088/In/36/PP.00.9/01/2020, IAIN Kediri membuka beasiswa kompetitif dalam Bidang Studi Keislaman (Islamic Studies), khususnya bagi mereka yang berminat mendalami studi keislaman di tiga prodi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri: Prodi Studi Agama-Agama (SAA), Ilmu Hadis (IH), Tasawuf Psikoterapi (TP), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT). Keempat prodi ini merupakan prodi inti dalam studi keislaman dan ushuluddin melalui pendekatan interdisipliner.

Prodi Studi Agama-Agama (SAA) adalah prodi tertua dan bisa dibilang cikal bakal dari IAIN Kediri. Prodi ini diberi mandat untuk melahirkan alumni yang religious, kritis, moderat serta responsif dan berani bertindak inovatif dalam mengambil kebijakan dan menyelesaikan persoalan-persoalan kehidupan sosial keagamaan. Prodi SAA memiliki visi misi sebagai pusat diskursus pengembangan keilmuan keagamaan yang dinamis berbasis kearifan lokal, baik di tingkat nasional bahkan internasional. Dibekali kemampuan teoretis dan empirik di bawah bimbingan para dosen lulusan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan luar negeri, mahasiswa dipersiapkan untuk memiliki kompetensi, di antaranya, sebagai (1) Penyuluh Agama; (2) Konselor Keagamaan; (3) Peneliti di Bidang Keagamaan; (3) Aktivis Perdamaian; dan (4) dan Guru Agama. Saat ini, Prodi dengan Akreditasi B ini mengalami tren positif peningkatan jumlah mahasiswa baru seiring dengan semakin dibutuhkannya kompetensi baik dalam dunia kerja maupun peran sosial keagamaan.

Beasiswa Studi Keislaman ini dibuka sepaket dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Kediri Tahun 2020. Penerima Beasiswa akan diseleksi berdasar kemampuan akademik, kemampuan baca tulis al-Qur’an dan kitab kuning. Ayo tunggu apalagi, bergabung dengan kami dan raih beasiswa kompetitif di Prodi Studi Agama-Agama! Info lebih lanjut, hubungi Ni’mah (Hp: 0852-3299-2105); atau kunjungi http://iainkediri.ac.id!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *