EMPIRISMA Terakreditasi SINTA

Segenap sivitas akademika Prodi SAA IAIN Kediri mengucapkan selamat atas terakreditasinya Jurnal Empirisma melalui Surat Keputusan Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Nomor. 30/E/KPT/2019.

Kabar gembira ini patut disyukuri mengingat ini pertama kalinya Jurnal Empirisma mengajukan akreditasi. Sebagai informasi, sejak restrukturisasi pengelolaan jurnal di IAIN Kediri pada tahun 2017, jurnal ini menginduk pada Prodi Studi Agama-Agama dan mengalami pergeseran fokus pada kajian-kajian seputar Theology; Religious Rituals; Local Wisdom; Sacred Texts; Interfaith Encounter; dan Contemporary Issues. Seiring dengan perubahan ini, sejumlah pembaharuan juga sudah dilakukan, semisal penggunaan OJS, bilingual (Inggris dan Indonesia), dan kontributor naskah yang juga berasal dari luar negeri.

Diharapkan, akreditasi ini menjadi titik balik menuju pengelolaan jurnal yang lebih profesional dan bermutu. Ambisi dari pengelola adalah menjadikan jurnal ini bisa berbicara lebih baik di tingkat nasional maupun internasional dengan memperbanyak artikel-artikel yang diterbitkan dalam bahasa Inggris sehingga bisa menjangkau audiens yang lebih luas. Sekali lagi, Tabik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *